11 Kepala Desa dan 3 Lurah Diundang BPBD

oleh -
Pemprov, Polda dan Korem bersinergi membentuk Kampung Tegep Mandiri (KTM) sebagai benteng pertahanan di tingkat Desa, Kelurahan dan Kampung dari bahaya Covid 19. Kini sudah 65 persen lebih desa di Babel sudah menjadi Kampung Tegep Mandiri.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa A.Ks, MSi mengundang 11 Kepala Desa dan 3 Lurah untuk hadir pada acara penyerahan hadiah Lomba Kampung Tegep Mandiri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu, 21 November 2020 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Babel dengan mengenakan pakaian adat.

Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa

“Kami memberikan apresiasi kepada seluruh desa di Babel yang telah menjadikan Desa dan Kelurahannya menjadi Kampung Tegep Mandiri (KTM). Berkat KTM, masyarakat bersama Polri dan TNI di tingkat Kecamatan dan Desa bisa bersinerji dan berjuang bersama dalam empat sektor kehidupan,” kata Mikron Antariksa Jumat (20/11-2020) menjelang Peringatan 20 Tahun Probinsi Babel.

Empat sektor itu, kata Mikron, Ketahanan Bidang Kesehatan, Ketahanan Bidang Pangan/Sosial Ekonomi, Ketahanan Bidang Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) serta Ketahanan di Bidang Informasi, Komunikasi, Kreativitas dan Imovasi.

“14 Desa dan 3 Kelurahan tersebut merupakan nominator KTM representasi dari Kota dan enam kabupaten. Bertepatan dengan HUT ke 20 Provinsi Babel. Pemerintah Provinsi Babel akan menetapkan Para Juara KTM dengan harapan bisa memberi inspirasi Desa dan Kelurahan lainnya,” harap Mikron.

14 desa dan kelurahan itu dinilai pad bulan Agustus 2020 dengan Tim Penilai dari unsur Pemprov, BPBD, Polda, Korem dan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Babel. (ags)