Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Ajak Yatim Piatu Study Tour Keliling Pangkalpinang

oleh -
DMA. Gandhi Foto Bersama Anak Yatim dan Piatu Kelurahan Pintu Air

 

By : Yudhieka Aquilla

ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Pangkalpinang, Depati Muhammad Amir Gandi bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAIN Syeh Abdurahman Sidik menyelenggarakan kegiatan study tours khusus bagi anak-anak yatim dan piatu di kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui kota Pangkalpinang.

Study Tour berlangsung, Minggunkemarin (11/10/2020) dengan agenda berwisata keliling kota Pangkalpinang yaitu mengunjungi, Museum Timah, Bangka Botanical Garden (BBG), Pasir Padi dan Taman Tampuk Pinang Pura.

Kegiatan ini di buka dan di lepas oleh Lurah Pintu Air, Jonsory Laviko dengan tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19.

Jonsory Laviko mengatakan, untuk menyenangkan dan menghibur anak-anak yatim piatu, salah satu anggota DPRD kota Pangkalpinang dari dapil Rangkui mengajak sebanyak 15  anak yatim dan piatu untuk berwisata di seputaran kota Pangkalpinang.

Kegiatan ini kata Jonsory merupakan tradisi kelurahan Pintu air semenjak Gandi terpilih sebagai anggota DPRD dari Dapil Rangkui. “Banyak pengenalan seni dan budaya bagi anak-anak yang disampaikan seperti adanya dambus ataupun masjid yang berumuran tua”, jelasnya.

Kegitan ini lanjutnya, merupakan kegitan yang positif bagi anak-anak yang juga tertuang dalam program pemerintah yaitu Fakir miskin dan anak yatim piatu di lindungi dan di pelihara oleh negara.

“jadi kegitan ini mendapat suport penuh dari pihak kelurahan pintu air”, tutupnya (*)

 

 

Tinggalkan Balasan