Proses Penyembuhan Lama, Marc Marquez Absen di MotoGP 2020?

oleh -
Foto: Instagram @marcmarquez93

PROGRES pemulihan cedera Marc Marquez masih menjadi teka-teki sejak pembalap Repsol Honda itu absen dari balapan seri kedua MotoGP 2020.

Kecelakaan pada balapan seri pembuka pertengahan Juli lalu membuat Baby Alien, jukukan Marc Marquez harus menepi karena mengalahami cedera patah di lengan kanannya.

Setelah mengalami cedera di MotoGP Spanyol, yang merupakan seri pembuka MotoGP 2020, Marquez sudah menjalani dua operasi.

Kemungkinan Marc Marquez tidak akan bisa tampil di sisa musim MotoGP 2020 karena masih menjalani perawatan.

Manager tim Honda, Alberto Puig, tidak menampik kabar mengenai penyembuhan tulang humerus Marc Marquez membutuhkan waktu lama.

“Dalam hidup segalanya mungkin, tujuan kami adalah melihatnya kembali dan berada di atas motor. Tetapi seperti kita lihat proses penyembuhan membutuhkan waktu lama,” ujar Puig.

“Ia punya motivasi tampil di beberapa balapan, tetapi saya tidak dapat membaca masa depan. Yang jelas patah tulang membutuhkan waktu lama untuk sembuh. Intervensi? Semua dapat terjadi, dalam hidup semuanya mungkin,” tambahnya dikutip dari Corsedimoto.

Hal yang sama diucapkan Stefan Bradl, ia menyatakan secara implisit bahwa Marquez tidak akan bisa ikut balapan di sisa musim kompetisi MotoGP 2020. Sebab, Bradl sudah diberi amanah oleh pihak Honda untuk terus berlaga hingga kompetisi selesai.

“Saya akan tampil di seri terakhir musim ini. Saya tahu itu kemarin, Jumat (23/10). Saya tidak tahu apakah ini resmi. Tetapi ini adalah fakta. Marc harus berkonsentrasi untuk memastikan segalanya berjalan baik. Saya pikir dia tidak perlu mengambil risiko untuk mencoba sesuatu,” kata Bradl dilansir dari Autosport. (*/dai)

Tinggalkan Balasan