Puan: Desa Pusat Kebangkitan Ekonomi

oleh -
Pemanasan jelang Moto GP 2022. Puan Maharani mboncèng Gubernur Khofifah dengan motor listrik Gesits di jalan desa setempat menuju titik oksigen di Pulau Gili Iyang, Sumenep, Kamis (3/3). Gili Iyang adalah pulau dengan kadar oksigen tinggi kedua di dunia setelah Jordania. Kadar oksigen di Gili Iyang adalah sebesar 20,9 persen. Artinya di dalam volume 1 liter udara bebas terkandung 0,209 liter oksigen.
Pemanasan jelang Moto GP 2022. Puan Maharani mboncèng Gubernur Khofifah dengan motor listrik Gesits di jalan desa setempat menuju titik oksigen di Pulau Gili Iyang, Sumenep, Kamis (3/3). Gili Iyang adalah pulau dengan kadar oksigen tinggi kedua di dunia setelah Jordania. Kadar oksigen di Gili Iyang adalah sebesar 20,9 persen. Artinya di dalam volume 1 liter udara bebas terkandung 0,209 liter oksigen.

Oleh: Agus Ismunarno
Wartawan Utama

  • 328 Kader Dukung Puan Maju Jadi Capres
  • Puan Janji Dana Desa Dinaikkan

aquilaindonesia.com-Ketua DPR RI Puan Maharani menemui 328 kepala Desa (Kades) se Kabupaten Sumenep di Gedung Islamic Center Bindara Saod, di Jalan Raya Sumenep-Lenteng Kecamatan Batuan, Sumenep, Madura, Jatim. Kamis (3/3/2022).

Puan bersama rombongan tiba di gedung Islamic Center sekitar pukul 16:16.00 wib.

Dalam sambutannya, Ketua AKD Sumenep Miskun Legiyono menyampaikan, kunjungan Ketua DPR RI ke Sumenep agar tahu kondisi masyarakat Sumenep. Ia berharap Puan terus memperjuangkan nasib masyarakat Sumenep.

“Kami sebagai Kepala Desa se Kabupaten Sumenep siap mendukung program Presiden RI dan program DPR RI,” kata Miskun menyatakan kebulatan tekad para kepala desa Sumenep.

Ketua AKD Sumenep juga menyampaikan seruan dan komitmen dukungan kepada Puan Maharani untuk maju sebagai Presiden RI.

Islamic Center

Puan Maharani mènyampaikan, “Saya senang mengunjungi Islamic Center Bindara Saod yang menjadi pusat pengembangan kemasyarakatan dalam rangka mencerdaskan umat di Sumenep.”

Di gedung inilah, kata Puan, dirinya berdialog dengan 328 kepala desa se-Kabupaten Sumenep.

Mereka, kata Puan, adalah ujung tombak masyarakat Sumenep untuk membangkitkan ekonomi masyarakat desa melalui anggaran yang sudah diberikan.

“Dengan adanya pemulihan ekonomi di desa, pusat segala kebangkitan ekonomi melalui pengembangan dana yang dianggarkan untuk desa pun akan tercipta,” simpul Puan.

Untuk itu, harap Puan, kepala desa harus memanfaatkan sebaik-baiknya ketersediaan anggaran untuk membangun kemandirian desa.

“Insyaallah, kalau keuangan negara membaik, direncanakan tahun depan DPR RI akan terus mendorong kenaikan dana desa, memulihkan ekonomi dengan membangun sarana prasarana menjadi lebih baik,” kata Puan Maharani berjanji.

Oleh karena itu, harap Puan, keberadaan Islamic Center ini tidak hanya sebagai sarana seremonial, tetapi menjadi tempat berkumpul mencari solusi dan mengembangkan ide demi peningkatan ekonomi umat.

“Anggaran Desa harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, termasuk pembangunan proyek jalan, karena banyak laporan yang kita dengar dari masyarakat bahwa masih banyak jalan Desa yang rusak,” ujarnya.

Pulau Oksigen

Ketua DPP PDI Perjuangan ini sebelumnya berkunjung ke pulau Giliiyang dengan kadar oksigen terbaik kedua di dunia.

Puan didampingi langsung oleh Ketua Badan Anggaran DPR RI, MH Said Abdullah dan Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Turut mendampingi juga Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Dr. Ahmad Basarah, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa; Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurcahyanto; Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta; Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar serta Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda (Laksda) TNI Iwan Isnurwanto.

Putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ini menuju titik 0 oksigen dengan menaiki sepeda motor dibonceng Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Sementata MH. Said Abdullah berboncengan sepeda motor dengan Bupati Sumenep Ach. Fauzi.

1500 Paket Sembako

Usai melakukan kegiatan di pulau oksigen Giliiyang, Ketua DPR RI melanjutkan kunjungannya ke Masjid Abdullah Sychan Bagraff untuk menemui muslimat yayasan.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPP PDIP itu menyerahkan 1.500 paket sembako secara simbolis kepada tiga orang perwakilan tuan rumah.

Usai melangsungkan silaturahmi dengan 1.500 muslimat yayasan yang terdiri dari beragam tokoh, termasuk tokoh pondok pesantren, Puan ke kediaman koleganya sesama kader Banteng, Said Abdullah.

Bersama rombongan Puan menerima jamuan makan siang dan silaturahmi.

Eks Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu kemudian bertolak ke Bandara Trunojoyo untuk pulang ke DKI Jakarta. (ags/bbs/ig)

Tinggalkan Balasan