Ini Pesan Kapolres Bangka Soal Isu Penculikan Anak

oleh -

aquilaindonesia.com – Beberapa pekan terakhir beredar tentang isu penculikan anak di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), termasuk di Kabupaten Bangka yang mana berita tersebut telah menyebar luas melalui media sosial (Medsos).

Maka terkait berita tersebut, Kapolres Bangka, AKBP Taufik Noor Isya, menyampaikan kepada masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan medsos dan mencari kebenaran atas berita yang beredar tersebut.

“Cari dahulu kebenarannya jangan terlalu cepat percaya atas isu penculikan anak tersebut,” tegas AKBP Taufik di Sungailiat, Rabu (1/2/2023).

Dirinya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bangka khususnya para orang tua, untuk memperketat pengawasan terhadap anak-anak baik di sekolah maupun di lingkungan rumah.

“Para orang tua diharapkan bisa lebih waspada dan memperhatikan anak-anaknya saat sedang berada di lingkungan sekitar rumah,” jelas Taufik.

“Sedangkan untuk pengawasan di lingkungan sekolah diharapkan juga guru-gurunya yang membantu mengawasinya,” paparnya.

Selain itu, Taufik menambahkan apabila masyarakat mengetahui adanya aktivitas yang mencurigakan agar sesegera mungkin melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat supaya bisa segera ditindaklanjuti. (*/dp)

Tinggalkan Balasan