Hadiri Gema “War On Drugs”, Ini Kata Ketua DPRD Babel

oleh -

PANGKALPINANG, aquilaindonesia.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 BNN RI, secara virtual yang berpusat di Bali dengan tema GEMA “War On Drugs” tahun 2023 di gedung Tribrata Polda Babel.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel, Herman Suhadi, yang turut menghadiri kegiatan, kepada awak media usai kegiatan mengatakan banyak terima kasih kepada seluruh pihak khususnya kepada BNN Babel yang telah bekerja keras dengan segala program kegiatan dalam memerangi narkoba di Bumi Serumpun Sebalai.

“Babel harus Bersinar, bersih dari narkoba, ini menjadi musuh bersama bukan hanya tanggung jawab BNN semata dan media juga punya peran penting dalam mensosialisasikan perang terhadap narkoba,” kata Herman Suhadi di Pangkalpinang, Selasa (7/3//2023).

Tidak itu saja, menurutnya pencegahan ini harus dimulai sejak dini, mulai dari PAUD, SD, SMP, SMK sampai ke Perguraan Tinggi.

“Dan yang terpenting dari itu semua dimulai dari keluarga, bagaimana menjaga keluarga agar tidak tertular dengan yang namanya narkoba,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BNNP Babel, Brigjen. Pol. M. Z Muttaqien, mengatakan dirinya bersama seluruh jajaran BNN baik yang ada di daerah maupun pusat akan terus berupaya melawan narkoba di Babel.

Upaya melakukan pencegahaan dan pemeberantasan penyalahgunaan narkoba di Babel dilakukan dengan empat strategi besar.

“Soft power approach, hard power approach, smart power approach dan cooperation,” terang Brigjen Muttaqien.

Jendral bintang satu ini menjelaskan bahwa hal pertama yang harus dilakukan adalah pencegahan atau soft power approach, mulai dari dini seperti anak-anak TK dan SD sudah diberikan pendidikan edukasi anti narkoba.

Maka dari itu diperlukan dukungan seluruh komponen masyarakat untuk bisa kita lawan dan cegah narkoba mulai dari taman kanak-kanak, SD, SMA dan PT.

“Dengan pergerakan War on Drugs ini, bisa mencegah masuknya narkoba di Babel secara bersama,” pungkasnya. (*)

Aquila.com : Dwi Putra
Editor : Dwi Putra

Tinggalkan Balasan