Ini Harapan Bunda PAUD Bagi Anak di Babel

oleh -

KOBA, Aquilaindonesia.com – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sri Utami Soedarsono Ridwan Djamaluddin, mengungkapkan bahwa dirinya ingin anak-anak di daerah ini memiliki tubuh dan gigi yang sehat, juga kuat.

Hal ini dikatakannya saat Penyerahan Buku Pendidikan Menu Makanan Berbahan Ikan untuk Anak Usia Dini dan Buku Senyum Sehat Anak Babel, di Halaman Galeri Dekranasda Kabupaten Bangka Tengah Bateng, Rabu (15/3/2023) kemarin.

“Ini bermula dari saya tahu kalau Babel itu sangat kaya akan hasil laut. Makanya, saya membuat buku resep menu makanan berbahan dasar ikan, supaya anak-anak Babel makan ikan, karena gizinya sangat baik untuk pertumbuhan anak,” kata Sri Utami di Koba.

Menurutnya, apabila gizi anak-anak terpenuhi, maka tidak ada lagi yang stunting, pertumbuhan anak-anak pun menjadi maksimal.

“Selain itu pula tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi anak,” jelasnya.

“Di PAUD dan TK, tolong sediakan cermin dan tempat untuk menggosok gigi ya. Jadi, sebelum masuk kelas, anak-anak diminta bercermin dulu, untuk lihat giginya sudah bersih atau belum. Kalau belum, bisa diarahkan untuk sikat gigi terlebih dahulu,” ujarnya.

Lebih lanjut dengan adanya pembentukan kebiasaan seperti ini, dirinya berharap beberapa tahun kedepan akan ada banyak anak-anak di Babel yang lulus Akademi Militer, Akademi Kepolisian, dan lainnya.

“Juga tentu SDM yang handal untuk membangun Bumi Serumpun Sebalai ini,” terangnya.

Selain itu, penyerahan buku Pendidikan Menu Makanan Berbahan Ikan untuk Anak Usia Dini dan Buku Senyum Sehat Anak Babel, dilakukan juga penyerahan buku dongeng tentang Jamur Pelawan oleh Bunda PAUD Kabupaten Bareng, Eva Algafry kepada Bunda PAUD Kecamatan se-Bateng. (*)

Diskominfo Babel : Penulis Intan Pitaloka
Aquilaindonesia.com : Dwi Putra

Tinggalkan Balasan