Berikan Rasa Aman dan Nyaman Beribadah, Polres Bangka Tempatkan Personil di Masjid

oleh -

SUNGAILIAT, Aquilaindonesia.com – Kepolisian Resor (Polres) Bangka menempatkan sejumlah personil di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Bangka.

Hal ini dilakukan sejak awal bulan suci Ramadhan 1444 H, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam beribadah.

“Kegiatan ini dilakukan dalam memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang menjalankan ibadah, sehingga keberadaan kepolisian dirasakan masyarakat,” kata Kapolres Bangka, AKBP Taufik Noor Isya di Sungailiat, Minggu (26/3/2023).

Lanjutnya kegiatan pengamanan dan patroli yang dilakukan oleh personil Polres Bangka dalam mengantisipasi terjadinya tindak pidana, terutama pencurian yang mana saat masyarakat menjalankan ibadah, pastinya meninggalkan rumah dan saat beribadah di masjid menggunakan kendaraan.

“Kepada masyarakat jangan memberikan peluang pelaku tindak kejahatan, salah satu contoh partisipasi dalam menjaga keamanan,” jelas Taufik.

“Periksa kembali rumah sebelum ke masjid, periksa kendaraan saat parkir ditempat ibadah dan berikan kunci pengamanan kendaraan tambahan,” harapnya.

Taufik juga menghimbau kepada masyarakat terutama para pemuda dan anak-anak tidak bermain petasan atau mercon, yang dapat mengganggu kenyamanan dan hikmat dalam beribadah.

“Jangan bermain petasan atau mercon yang nantinya dapat menggangu kenyamanan dan hikmat dalam beribadah,” pungkasnya. (*)

Aquilaindonesia.com : Dwi Putra
Editor : Dwi Putra

Tinggalkan Balasan