Blusukan ke Pasar Induk Tanjung Pandan, Suganda Pastikan Stok Bahan Pokok Aman

oleh -

TANJUNG PANDAN, Aquilaindonesia.com – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu melakukan peninjauan ke Pasar Induk Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.

Dirinya melakukan pengecekan harga-harga bahan pokok.

Suganda didampingi istri Maya Krista Sidabutar serta Bupati Belitung, Sahani Saleh disambut positif pedagang.

Dalam kesempatan ini, Suganda menanyakan kondisi harga bahan pokok kepada para pedagang.

Orang nomor satu di Babel ini, dapat mengetahui kondisi sebenarnya di masyarakat.

Ia juga berdialog secara langsung dengan para penjual di setiap kios pasar yang dikunjungi, sekaligus dengan para pembeli.

Bahkan, dirinya juga menyempatkan foto bersama dengan para penjual dan pembeli di pasar tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, dirinya memastikan harga dan persediaan kebutuhan pokok di Tanjung Pandan masih dalam kondisi aman.

“Kedatangan kami untuk mengecek stok pangan, agar tercukupi hingga Hari Raya Idul Fitri, ini yang tadi kami pastikan,” ujar Suganda ditemui usai blusukan di pasar tradisional yang berada di pusat kota Tanjung Pandan, Kamis (6/4/2023).

Ia juga mengajak dan menghimbau para pedagang, agar saling mengingatkan untuk menjaga kebersihan, kesehatan, dan kenyamanan pasar.

“Tadi juga saya melihat sebagian penjual yang berjualan hingga ke bahu jalan. Ke depan, diharapkan dapat lebih tertib, nanti dicarikan solusi bersama bupati,” lanjutnya.

Usai berkeliling di Pasar Induk Tanjung Pandan, Pj Gubernur Suganda melanjutkan agendanya ke Pelabuhan Tanjung Pandan untuk memastikan kelancaran arus mudik lebaran 2023. (*)

Diskominfo Babel : Penulis Budi
Aquilaindonesia.com : Dwi Putra

Tinggalkan Balasan