Tujuh Perwira Polres Bangka Dimutasi

oleh -

SUNGAILIAT, Aquilaindonesia.com – Tujuh orang perwira di jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bangka melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) dan pelantikan, hal ini berdasarkan surat keputusan Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Babel): Kep/171/IV/2023, tanggal 04 April 2023.

Ketujuh perwira antara lain Wakapolres Bangka, Kasat Narkoba, Kapolsek Riau Silip, Kapolsek Puding Besar, Kapolsek Sungailiat, Kasat Samapta dan Kasiwas.

“Diharapkan kepada para pejabat yang baru untuk dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Kapolres Bangka, AKBP Taufik Noor Isya di Sungailiat, Rabu (3/5/2023).

“Terutama mendekati pemilihan umum (Pemilu), sehingga dengan adanya pejabat baru kita lebih refresh lagi,” ujarnya.

Menurut Kapolres Bangka, mutasi dalam organisasi Polri juga merupakan hal yang sudah biasa, sebagai promosi jabatan dan peningkatan karir.

// Berikut Perwira Polres Bangka yang dimutasi :

Wakapolres Bangka Kompol Robertus Wardhana digantikan oleh Kompol Robi Ansyari, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit Tipiter Ditkrimsus Polda Babel, sedangkan untuk Kompol Robertus Wardhana Utama, menjabat sebagai Kasubdit 2 Dit Intelkam Polda Babel.

Kemudian, Kapolsek Riau Silip Iptu Eka Nurprianto Zen digantikan Iptu Raja Taufik Ikrar Bintani, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sungailiat, sedangkan Iptu Eka Nurpianto Zen dimutasikan ke Polda Kepulauan Babel dalam rangka pendidikan PTIK.

Kapolsek Puding Besar AKP Bobory Niko digantikan Iptu Haris Dianto Tampubolon yang sebelumnya menjabat sebagai Ka Spkt, sedangkan AKP Bobory Niko menjabat sebagai Kapolsek Sungai Selan Polres Bangka Tengah.

Lalu, Kasat Samapta Polres Bangka Kompol Eko Mandau yang sudah memasuki masa purna jabatan, digantikan Iptu M Firdaus, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Intel Polsek Sungailiat.

Kasat Narkoba Polres Bangka Iptu Deni Wahyudi digantikan AKP Harry Frizko yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Simpang Katis Polres Bangka Tengah.

Sedangkan, untuk Kasiwas Polres Bangka AKP Amir Hamzah yang juga sudah memasuki masa purna tugas, digantikan oleh Iptu Agus John yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subagbegpal Log Polres Bangka. (*)

Aquilaindonesia.com : Dwi Putra
Editor : Dwi Putra

Tinggalkan Balasan