Pimpinan DPRD Babel Kunjungi Rumah Singgah di Jakarta

oleh -

JAKARTA, aquilaindonesia.com – Dua Pimpinan DPRD Provinsi Kep. Bangka Belitung (Babel), Heryawandi dan Beliadi mengunjungi rumah singgah milik Pemerintah Provinsi Kep. Babel di Jakarta, Sabtu (9/3/2024).

Dalam kunjungan ini, Kedua pimpinan DPRD Babel ini ingin memastikan kelayakan rumah singgah yang memang diperuntukan bagi masyarakat Babel saat memiliki keperluan di ibukota.

Saat mengunjungi rumah singgah, kedua wakil rakyat ini sempat berbincang dengan masyarakat yang memang sedang singgah untuk keperluan berobat di Jakarta.

Plt Wakil Ketua DPRD Babel Heryawandi menilai, berdasarkan pengamatannya, sarana dan prasarana rumah singgah Babel di Jakarta dianggap cukup baik dan memadai dengan fasilitas yang memadai dan nyaman untuk kebutuhan pasien dalam berjuang melawan penyakit.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Babel, Beliadi mengatakan, keberadaan rumah singgah pasien ini kedepannya harus dievaluasi. Jika memungkinkan Pemprov Babel dapat punya aset sendiri untuk rumah singgah ini, karena sangat diperlukan oleh masyarakat.

Politisi Gerindra ini melihat dari sisi fasilitas terutama tempat tidur dan fasilitas lainnya sudah sangat layak dan memadai, jika ada yang tidak layak harus diperbaiki dan diperbaharui.

Namun kedua Pimpinan Dewan ini menilai dari segi pelayanan masih kekurangan tenaga dan syukurnya ada bentuk kepedulian dari rekan relawan yang berasal dari Babel untuk ikut serta membantu di rumah singgah pasien Jakarta ini.

“Kita perlu menempatkan tenaga honorer atau outsourcing  kesehatan yang dapat membantu masyarakat yang mau berobat di Jakarta, terutama terkait dengan perbantuan dalam proses administrasi di rumah sakit rujukan, karena banyak pasien dan keluarga yang belum paham kepengurusan administrasi di rumah sakit,” ungkapnya (sywl)

Tinggalkan Balasan