Flobamora CUP Berhadiah Total Rp 20 Juta Diikuti 64 Tim Futsal

oleh -

PANGKALPINANG, aquilaindonesia.com – FLOBAMORA, Persekutuan Keluarga Flores , Sumba, Timor, Alor Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar FLOBAMORA CUP dalam rangka memaknai dan merayakan tiga tahun eksistensinya di Negeri Serumpun Sebalai.

64 Tim Futsal di Provinsi Bangka Belitung akan berlaga dalam FLOBAMORA CUP dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 20.000.000.

Juara I akan meraih hadiah Rp 8.000.000, Juara II Rp 6.000.000, Juara III, Rp 4.000.000, Juara IV Rp 1.000.000. Sedang Top Scorer Rp 500.000 dan Best Player Rp 500.000.

Dalam pembukaan FLOBAMORA CUP secara resmi, Minggu (2/6/2024) di GOR Depati Bahrin Pangkalpinang, Ketua Umum FLOBAMORA Provinsi Bangka Belitung, Tarsi Capistrano mengatakan FLOBAMORA CUP diselenggarakan untuk memperingatiHUT Flobamora Provinsi Babel ke 3 sekaligus menjadi ajang mempererat silahturahmi, mengasah keterampilan dan kemampuan dan membangun karakter sportivitas serta kerja sama.

Tarsi menandaskan, “Persekutuan Keluarga FLOBAMORA Provinsi Bangka Belitung memiliki tim Flobamora FC yang selama ini menjadi wadah membangun mental dan prestasi olahraga generasi muda Flobamora. Dari Flobamora FC kami berinisiatif menggelar Flobamora CUP untuk memperluas jaringan silahturahmi, kesempatan mengasah keterampilan dan kemampuan untuk mencetak prestasi olahraga khususnya di futsal, sekaligus membina karakter generasi muda untuk memiliki sikap sportivitas, mental berjuang dan kerja sama. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka ulang tahun ketiga FLOBAMORA Provinsi Babel.”

Tarsi selaku ketua dan atas nama keluarga besar Flobamora Provinsi Babel mengaku bangga atas semangat dan partisipasi klub-klub futsal Babel.

 

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi klub-klub futsal yang sudah mendaftar dan ikut terlibat dalam pertandingan. Kami juga meminta maaf beberapa tim belum bisa bergabung, animonya sangat tinggi tetapi kuota dan pertimbangan waktu maka hanya dibatasi 64 tim. Semoga ini menjadi wadah untuk bersama-sama menciptakan prestasi olahraga khususnya di olahraga futsal,” ungkap Tarsi.

Atas berbagai bentuk dukungan dan partisipasi, kata Tarsi, Flobamora memberikan apresiasi kepada Asosiasi Futsal Provinsi Babel (AFP), KONI Babel, Dispora Kota Pangkalpinang, para wasit, pihak keamanan, pengelola GOR dan para donatur  dan masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya Flobamora CUP.

“Kami mengucapkan selamat bertanding kepada semua klub. Bertandinglah secara sportif dan mari kita bergerak maju bersama membangun prestasi olahraga ,” kata Tarsi berharap.

Sistem Gugur

Ketua Panitia Flobamora CUP, Yohanes Usman menjelaskan Flobamora CUP berlangsung menggunakan sistem gugur. Semua pertandingan dipusatkan di GOR Depati Bahrin Pangkalping. Partai Final akan dilangsungkan pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Usman berterimakasih dan berharap, “Kami mengucapkan terima kasih atas klub-klub yang bertanding. Selamat bertanding, junjung sportivitas dan tetap komit menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan.”

Sedang Wakil Ketua Umum AFP Bangka Belitung, Aldy Kurniawan, S.H memberikan apresiasi terhadap terselenggaranya FLOBAMORA CUP dalam kerja sama dan koordinasi dengan AFP Bangka Belitung.

“Kami memberikan apresiasi atas terselenggaranya Flobamora CUP. Selamat dan sukses untuk Flobamora Babel. Kami harapkan agar semua tim yang bertanding untuk tetap komitmen, menjunjung sportivitas dan menjaga ketertiban dan serta keamanan selama pertandingan. Selamat bertanding,” ungkap Aldy Kurniawan.

Aldy Kurniawan mengharapkan, FLOBAMORA Babel kedepan lebih fokus membina klub Flobamora FC sehingga bisa mendukung pengembangan olahraga futsal di Babel sekaligus bisa menyumbangkan atlet-atlet berprestasi di laga tingkat Provinsi, Nusantara dan nasional.

“Kami juga memberikan apresiasi atas penampilan seni budaya pada saat acara pembukaan. Olahraga menjadi wadah untuk memperkenalkan budaya. Dan jujur kami sangat bangga pada saat menyanyikan lagu Indonesia Raya semua tim berdiri. Ini hal sederhana tetapi menunjukan komtimen kita kepada NKRI. Sekali lagi selamat dan sukses untuk Flobamora Cup,” tandas1 Aldy Kurniawan.

Pembukaan Flobamora Cup menampilkan tarian adat dan budaya NTT serta dibuka dengan penendangan bola oleh Ketua Umum Flobamora, Tarsi Capistrano, Ketua Panitia, Yohanes Usman, Pembina Flobamora, Pastor Piter dan Wakil Ketua Umum AFP Bangka Belitung, Aldy Kurniawan. (*/ags)

Tinggalkan Balasan