Walikota Pangkalpinang Lantik PAW Kwarcab Gerakan Pramuka

oleh -

By : Yudhieka Aquilla

 

WALIKOTA Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen melantik pengurus Pergantian Antar Waktu (PAW) Kwarcab Gerakan Pramuka Pangkalpinang Periode 2018-2023, Senin (16/11/2020).

Usai acara pelantikan, Molen menegaskan agar kwartir cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka kota Pangkalpinang siap gas full dengan membenahi semua sarana penunjang kepramukaan yang ada menjadi lebih baik lagi.

“Kak Zaidan, tolong sampaikan kepada Ketua Kwarda Babel Kakak Melati bahwa Kwarcab Kota Pangkalpinang siap gas full,” katanya kepada Zaidan yang hadir mewakili Melati Erzaldi.

Walikota Maulan Aklil lalu menyampaikan pengalamannya dengan pramuka hingga bisa mendapatkan penghargaan presiden.

“Makna Pramuka itu berarti Praja Muda Berkarya, jadi ini merupakan harapan kita bersama agar generasi muda kota Pangkalpinang lebih baik dan berkarya,”ucapnya.

Molen juga berharap ke depan kwarcab pramuka kota Pangkalpinang bisa berkontribusi positif bagi pembangunan Kota Pangkalpinang jadi lebih maju.

Molen pun berharap, ke depan pramuka bisa memperbaiki semua prasarana dan sarana kantor kwarcab kota Pangkalpinang agar lebih baik dan maju.

“Mulai bergerak perbaiki kantor kwarcab dan akan ada mobil dinas khusus kwarcab kota Pangkalpinang,” tukasnya.

Ketua Kwarcab Kota Pangkalpinang Monica Haprinda Molen mengatakan di bawah kepemimpinanya bisa memberikan nilai positif dalam membangun pramuka di kota Pangkalpinang

“Pramuka bukan hal baru bagi saya,tapi saya minta bantu dan terus bersinergi menjadikan Pramuka menjadi hebat dan asik,” ungkapnya.

Monica juga berharap pramuka ikut berperan membangun kota Pangkalpinang menjadi lebih baik dari saat ini.

“Pramuka siap membentuk karakter masyarakat dan generasi muda yang nantinya akan menjadi Kwarcab terbaik di Babel,” sebutnya.

Monica juga berharap melalui gerakan pramuka dimasa kepemimpinannya bisa memberikan dampak sosial bagi masyarkat agar bisa meningkatkan perekonomi mereka.

“Semoga dengan adanya gerakan Pramuka bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat kota Pangkalpinang,” harapnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan