Lomba Kampung Tegep Mandiri Juara Umum Dapat Hadiah Ambulance

oleh -
Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa

PANGKALPINANG, AQUILA BABEL – Sekretaris GTPPC-19 Babel Mikron Antariksa mewakili Ketua sekaligus Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyampaikan apresiasi atas sinergitas Pemprov Babel, Polda Babel, Korem Garuda Jaya dan Kelompok Sadar Kamtibmas Bhayangkara Provinsi, Kota dan Kabupaten yang telah bergotongroyong mendorong terbentuknya Kampung Tegep Mandiri yang menjadi pilar dan benteng serangan pandemic Covid 19 di Babel.

“Kami haturkan terimakasih kepada Kapolda dan jajarannya, Danrem dan jajarannya serta Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Babel yang telah membentuk dan memperkuat Kampung Tegep Mandiri sehingga Ketahanan Kesehatan, Ketahanan Ekonomi Pangan, Ketahanan Kamtibmas serta Ketahanan Infokom, Kreativitas dan Inovasi atas pandemic Covid 19 bisa ditangkal dengan baik,” ungkap Mikron atas sinerjitas yang telah tercipta dengan baik di Babel, Jumat (20/11-2020) jelang pengumuman Lomba Kampung Tegep Mandiri se Babel.

Hari ini (21/11-2020) BPBD Babel mengundang Kepala Desa Lubuk Besar, Badau, Buyan Kelumbi, Rias, Mentawak, Sengir, Bakit, Melabun, Dwi Makmur, Padang Kandi, Gantung, Lurah Temberan, Lurah Sri Menanti dan Lurah Dul.

Ke 14 Desa dan Kelurahan itu merupakan nominator dari Kota dan Kabupaten se Babel yang dinilai pada Agustus lalu. Juara Umum akan mendapat hadiah sebuah mobil Ambulance.

Diharapkan Mikron dengan Lomba KTM tersebut, menjadi inspirasi bagi Desa atau Kelurahan yang belum menjadi KTM dan memotivasi KTM lain meningkatkan ketahanannya di bidang Kesehatan, Sosial Ekonomi, Kamtibmas dan Infokom.

Parameter gelar provinsi terbaik untuk Babel, kata Mikron Antariksa, harus dipertahankan. Penanganan sinerjik atas pandemic Covid-19 di Babel merupakan komitmen, semangat yang ditanamkan pihak BPBD Babel.

Tugas kita, kata Mikron, belum selesai. Sinerjitas Pemprov, Polda, Korem, Tim Medis dan Relawan wajib ditingkatkan.

“Berkat sosialisasi dan edukasi serta disiplin terhadap protokol kesehatan per Juli 2020 ketika Babel mendapat predikat terbaik, presentase tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Babel mencapai angka 94,8 persen. (ags)

Tinggalkan Balasan