Duta Genre Aset Berharga Pangkalpinang

oleh -
Duta Genre kota Pangkalpinang

By : Yudhieka Aquilla

 

WALIKOTA Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) beraudiensi dengan pengurus Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Pangkalpinang di ruang rapat kantor Walikota, Selasa (23/2/2021).

Pada audiensi ini, Molen menyanjung Duta Genre sebagai aset berharga kota Pangkalpinang di masa depan.

“Luar biasa kalian (GenRe-red) merupakan aset kami. Remaja yang jauh dari pergaulan bebas. Tingkatkan lagi,” ucap Molen di hadapan pengurus Genre.

Molen meminta kepada pengurus duta Genre untuk tidak sungkan menghubunginya terkait kegiatan remaja yang dilakukan dan menyatakan akan turut membantu.

Sementara, Ketua GenRe Pangkalpinang Rihan Baskoro pada kesempatan ini menyampaikan beberapa program kerja yang akan dilaksanakan mulai pelantikan pengurus GenRe periode 2021-2023, penobatan ayah dan bunda GenRe, aksi remaja beribu senyuman, seminar, hingga pembentukan rumah remaja sebagai tempat konseling maupun kegiatan positif remaja di Pangkalpinang.

“Sesuai dengan visi misi kami meminimalisir potensi pengangguran. Kami juga berharap Pak Walikota menjadi ayah GenRe dan ibu ketua PKK sebagai bunda GenRe,” tutup Rihan.

Sekedar diketahui, program GenRe diluncurkan oleh pemerintah lewat  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk merespon permasalahan remaja saat ini.

Program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda.

Program GenRe juga merupakan wadah mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif) guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa. (rill/kominfo/pgk)

Tinggalkan Balasan