DIRGAHAYU KEP. BABEL “PROVINSI WARTAWAN”

oleh -

Keseimbangan Sejarah

Dengan tiidak mengurangi peranan tiap tokoh yang lahir pada setiap episode mata rantai perjuangan yang panjang sejak 1955, 1970 serta titik start 18 Juni 1999 Pertemuan Eksponen Generasi Muda Babel yang melahirkan Komite Perjuangan dengan tokoh serta perannya masing masing, namun fakta-fakta dibawah ini perlu menjadi bahan keseimbangan dalam melihat sejarah.

Adalah fakta bahwa Harian Bangka Pos, wartawan Agus Ismunarno, Eddy Jajang Jayaatmaja, dan lain-lain memang tidak bisa dipisahkan dari proses sejarah perjuangan pembentukan Provinsi Babel.

Fakta bahwa Pokja Presedium (Tim Percepatan Pembentukan Provinsi atau dikenal dengan sebutan Tim Bedepeng) didominasi putra daerah berlatar belakang profesi wartawan. (EP, Usmandie Andeska, Safari ANS dan Rizani Usman).

Fakta bahwa draft RUU Provinsi Babel dibuat oleh wartawan (EP, Andeska, Safari ANS dan Heril Andersen) menjadi landasan legislasi.

Tidak ada satupun yang bisa membantah bahwa rapat rapat DPR selama enam bulan bertitik tolak dari draft RUU yang dipersiapkan 4 orang wartawan ini.

Tinggalkan Balasan