Lantik Pengurus Sayap Partai, PDI-P Babel Targetkan Hatrick Pemenangan Pemilu

oleh -

PANGKALPINANG, aquilaindonesia.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melantik sejumlah organisasi sayap partai diantaranya Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) Baitul Muslimin (Bamusi), Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) dan Taruna Merah Putih (TMP).

Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, Naziarto, yang menghadiri kegiatan mengapresiasi DPD PDI-P Babel yang telah merangkul pemuda di daerah ini untuk terjun ke dunia politik.

“Dengan demikian para pemuda tersebut, akan melek politik, bermartabat dan beretika dalam perpolitikan berbangsa dan bernegara,” kata Naziarto kepada aquilaindonesia.com usai kegiatan di Fox Harris Hotel, Sabtu (25/2/2023).

Menurutnya, PDI Perjuangan adalah salah satu partai yang benar-benar berkiprah di tengah masyarakat dan terus merangkul para pemuda agar melek politik.

“PDI-P partai yang solid baik dari pusat hingga kabupaten/ kota,” jelas Naziarto.

“Remaja-remaja sayap partai ini nantinya akan berjuang sepenuh hati mengisi hak-hak dan kewajiban sebagai warga negara,”ulasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI-P Babel, Didit Srigusjaya, mengatakan bulan depan pihaknya akan melantik sayap partai yang ada di Belitung.

“Ini memberikan ruang kepada kaum muda untuk berpolitik secara struktural, sebab semua partai ada kaderisasi,”kata Didit.

“Hampir 90 persen anak muda suka berpolitik, tapi disini mereka 100 persen awalnya mereka bukan dari PDI-P, oleh sebab itu kami berterimakasih kepada ketua semua DPC yang sudah bekerja dengan baik,”paparnya.

Didit mengakui pengembangan sayap partai ini memang salah satunya untuk memenangkan partai dalam pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang.

“Iya saya akui memang kesana tujuannya, kalau bisa kami ingin hatrick yakni tiga kali pemenangan pemilu, tapi yang jelas kami akan survey dulu,”terang Didit.

“Yang jelas pelantikan ini pengkaderisasian partai, kami tidak mau orang-orangnya itu saja, rangkap jabatan itu sangat tidak baik dalam partai, oleh sebab itu perlu kaderisasi,” pungkasnya. (*/ dp)

Tinggalkan Balasan