Minggu Depan OPD Bakal Ditinggal Pimpinan, Ridwan Akui Belajar ke Lemhanas

oleh -

PANGKALPINANG, aquilaindonesia.com – Selama satu minggu kedepan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bakal ditinggalkan pimpinannya.

Pasalnya, para pejabat eselon II sekelas kepala dinas/ badan/ biro ini rencananya akan mengikuti kelas di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) yang dimulai sejak 6 Maret 2023, Senin mendatang.

Program belajar di Lemhanas sendiri merupakan perintah Penjabat (Pj) Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin, tujuannya sebagai menambah bekal dan wawasan kepada pimpinan OPD.

“Ya, belajar lagi di Lemhanas,” kata Ridwan Djamaluddin, Selasa (28/2/2023) kemarin.

Menurut Ridwan yang juga menjabat Direktur Jenderal (Dirjen) Mineral dan Baru Bara (Minerba) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini, hal ini sangat penting bagi para kepala OPD dalam menjalankan tugasnya.

“Selain itu supaya fokus menangani daerah, juga punya wawasan yang cukup luas, mereka akan diberikan wawasan terkait nilai-nilai kebangsaan,” jelasnya.

Apalagi belajar di Lemhanas merupakan moment berharga, mengingat tidak mudah mendapat kesempatan tersebut.

“Ya dicarikan jalan buat satu paket kegiatan, kita ikut ramak-ramai. Ini topiknya pemantapan nilai-nilai kebangsaan,” imbuhnya.

Tak hadirnya para kepala OPD ini, menurutnya tak akan mengganggu jalannya roda pemerintahan.

“Kinerja dan program kerja tetap berjalan seperti biasanya, kan masih ada yang lain, saya juga akan jaga gawang,” pungkasnya. (*/ dp)

Tinggalkan Balasan