Berstatus Pelajar, AC alias IC Diduga Pelaku Pembunuhan Diperkebunan Sawit

oleh -

PANGKALPINANG, Aquilaindonesia.com – AC alias IC yang masih berstatus pelajar, diduga menjadi pelaku penemuan dan pembunuhan di Perkebunan Sawit Bukit Intan Bine PT BPL Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) beberapa waktu lalu.

Diduga pelaku diringkus tim gabungan dari Bareskrim Polri, Polda Babel, Polres Babar dan Polsek Simpang Teritip dikediamannya di Desa Terentang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Babar diringkus dikediamannya, pada Selasa (14/3/2023) malam.

“Diduga pelaku diamankan malam tadi sekira pukul 23.00 wib dikediamannya,” tegas Kabid Humas Polda Babel, AKBP Jojo Sutarjo di Pangkalpinang, Rabu (15/3/2023).

“Saat ini diduga pelaku masih diamankan di Mapolres Babar, guna menjalani penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Lebih lanjut terkait motif dan lainnya, dijelaskan Jojo Sutarjo, masih dalam penyidikan.

“Motif dan lainnya masih didalami, masih proses penyidikan,” jelas Jojo.

Diketahui sebelumnya, Tim Inafis bersama Tim Kedokteran Kepolisian (Dokpol) Polda Babel bersama Tim Dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, melakukan autopsi mayat yang ditemukan di Perkebunan Sawit Bukit Intan Bine PT BPL Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat (Babar).

Dari hasil autopsi Tim Inafis Polda Babel melakukan autopsi dari property dan tanda-tanda khusus pada korban seperti barang yang digunakan serta ciri khusus pada korban ada tahi lalat di tangan lengan sebelah kiri korban.

Tim Inafis Polda juga telah melakukan uji tes DNA dengan mengambil sampel DNA korban dan kedua orang tua untuk pencocokan, hingga saat ini pihak kepolisian masih menunggu hasil dari Dokpol Forensik. (*)

Aquilaindonesia.com : Dwi Putra
Editor : Dwi Putra

Tinggalkan Balasan