Tak Sempat Kunjungi Objek Wisata, Ini Harapan Gubernur Lemhanas RI

oleh -

PANGKALPINANG, Aquilaindonesia.com – Usai melakukan serangkaian kunjungan kerjanya ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (LEMHANAS RI), Andi Widjajanto, mengaku sayang tidak bisa berkunjung ke objek wisata di Babel terkhusus Gunung Menumbing.

Ya, tempat yang berlokasi di Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) tersebut, merupakan tempat bersejarah sebab lokasi pengasingan presiden pertama RI dan Wakil Presiden yaitu Ir. Sukarno dan Bung Hatta serta tokoh lainnya, ketika zaman penjajahan.

Hal ini diakuinya setelah berbincang dengan Penjabat (Pj) Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin bersama Kapolda Babel, Irjen. Pol. Yan Sultra di ruang VVIP Bandara Depati Amir.

“Saya belum bisa kesana Pak Gubernur, karena jadwal saya di Bangka sangat singkat,” ungkap Andi sebelum bertolak ke Jakarta, Jum’at (17/3/2023) kemarin.

Menurut Andi Widjajanto, objek wisata di Babel baik wisata sejarah maupun wisata alam harus dikembangkan, sebagai potensi daerah.

Apalagi provinsi yang memiliki beragam potensi wisata, maka daerah tersebut akan cepat maju.

“Di samping itu, Babel juga memiliki beragam budaya sebagai penunjang objek wisata,” jelas Andi.

“Saya bersama rombongan mengucapkan terimakasih kepada Pj Gubernur Babel, karena telah menerima dirinya dan rombongan dengan baik, sayaa berharap kedepan Babel lebih maju dan berkembang sesuai yang diinginkan,” pungkasnya. (*)

Diskominfo Babel : Penulis Hasan
Aquilaindonesia.com : Dwi Putra

Tinggalkan Balasan