Kantor SAR Ajak Masyarakat Selalu Siaga Bencana

oleh -

PANGKALPINANG, Aquilaindonesia.com – Bencana tidak diminta dan tidak bisa dihindari, oleh sebab itu kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana harus terus ditingkatkan.

Seperti yang dilaksanakan Kantor Search and Rescue (SAR) atau Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Pangkalpinang dengan menggelar apel kesiapsiagaan bersama berbagai instansi terkait pada Selasa (21/3/2023).

Tidak hanya apel kesiapsiagaan, kegiatan dilanjutkan dengan membersihkan sampah, selokan dan menebang pohon yang menghalangi jalan serta melakukan mitidasi bencana.

Dalam kegiatan ini, masyarakat dan pihak terkait diajak untuk mempersiapkan diri menghadapi bencana.

“Hal ini dilakukan dengan meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi bencana dan memahami cara mengurangi resiko bencana,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, I Made Oka Astawa di Pangkalpinang, Selasa (21/3/2023).

“Dalam situasi bencana, kesiapsiagaan dan kerjasama antar pihak sangat penting untuk mempercepat penanganan bencana dan mengurangi dampak yang ditimbulkan,” ujarnya.

Ditambahkannya kegiatan apel kesiapsiagaan bencana ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dan pihak terkait dalam menghadapi bencana, sehingga dapat mengurangi resiko dan dampak yang ditimbulkan oleh bencana. (*)

Aquilaindonesia.com : Dwi Putra
Editor : Dwi Putra

Tinggalkan Balasan