Suganda Senang Forkopimda di Babel Selalu Kompak

oleh -

PANGKALPINANG, Aquilaindonesia.com – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, bersilaturahmi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Kunjungan dilakukan ke sejumlah tempat seperti Kepolisian Daerah (Polda) Babel, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Babel, Badan Intelijen Daerah (BINDA) dan Pengadilan Tinggi (PT) Babel.

“Saya sudah keliling pagi ini, mulai dari Polda Babel, Kejati Babel, BINDA dan Pengadilan Tinggi, kami juga siap berkoordinasi dengan semuanya,” kata Suganda di Pangkalpinang, Senin (3/4/2023).

Dalam kesempatan ini, dirinya menceritakan riwayat pendidikan yang sejak lahir dan besar di Kota Palembang.

“Saya lahir dan besar di Palembang, sekolah dari SD, SMP, dan SMA juga di Palembang, baru kemudian saya melanjutkan pendidikan ke Bandung,” ujarnya.

Menerima kunjungan ini, Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra, menegaskan Forkopimda di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel selalu kompak dan bersinergi dalam menjalankan segala program pemerintahan, terutama untuk kesejahteraan masyarakat.

“Disini kami kompak kok, pak. Kami selalu bersama-sama, baik itu dari Pemprov, TNI/Polri, dan lainnya. Pokoknya mau pemimpinnya berganti dengan yang baru, tetap selalu kompak,” ujar Yan Sultra.

Sementara itu, hal senada diungkapkan Kepala Kejati Babel, Asep Maryono, bahwa Forkopimda Babel ini cukup kompak dan Babel relatif aman.

“Saya sudah 15 kali mutasi ke berbagai daerah, kebetulan Babel di antara wilayah lain, Babel ini hampir sama dengan Kalimantan Tengah. Saat ini cuma masalah timah, karena sebagian besar masyarakat memiliki mata pencaharian sebagai penambang timah,” jelas Asep.

Menurutnya, masalah timah ini harus ditangani dengan bijak, jangan langsung diberhentikan, jangan pula diterbitkan izin baru.

Karena akan susah jika diberhentikan langsung, tanpa menyediakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

“Ini hal yang sangat sensitif, kita harus bijak menangani, harus ada solusi,” tukasnya.

Sedangkan, Kepala BINDA Babel, Imam Santoso, mengatakan pihaknya mengharapkan dukungan terutama informasi dan koordinasi, guna meningkatkan hubungan serta kerjasama  antara pemerintah dengan BINDA yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Sama halnya dari tiga tempat sebelumnya, di Pengadilan Tinggi Babel, Suganda juga menerima masukkan yang sama bahwa Forkopimda Babel selalu kompak dan selalu bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan. (*)

Diskominfo Babel : Intan Pitaloka, Lisia Ayu, Hasan AM, Irnawati
Aquilaindonesia.com : Dwi Putra

Tinggalkan Balasan