Tersangkut Jaring, Jenazah ABK Ditemukan Meninggal Dunia

oleh -

PANGKALPINANG, Aquilaindonesia.com – Jenazah anak buah kapal (ABK) Anggrek 1 yang tenggelam di Perairan Karang Rongkrek beberapa waktu lalu, akhirnya ditemukan tim gabungan.

Junaidi (18) ditemukan tersangkut jaring dalam kondisi meninggal dunia, pada Selasa  (4/4/2023) sore, setelah tim gabungan melakukan pencarian selama tiga hari.

“Iya benar, korban sudah ditemukan tim gabungan,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, I Made Oka Astawa dikonfirmasi media ini, Rabu (5/3/2023).

Lanjutnya setelah berhasil ditemukan, guna memastikan korban mengalami kecelakaan laut tersebut.

Maka oleh tim, jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Sungiliat guna dilakukkan rangkaian Visum et Repertum (VER) oleh dokter dan unit identifikasi Polres Bangka.

Diketahui sebelumnya, pencarian korban melibatkan Polair Polres Bangka, Sat Brimob Kompi 1 Yon A Sungailiat, Babinsa TNI AD, Babinkamtipmas, BPBD Bangka, Kwarda Babel, Saka SAR Pangkalpinang, Laskar Sekaban, Orari Bangka dan masyarakat, dilaksanakan sejak Senin (2/4/2023).

Diketahui, korban bersama dua rekannya yakni Marjuan dan Eka sedang berlayar di Perairan Karang Rongkek, berjarak sekitar 20 mil dari Muara Jelitik Sungailiat.

Dua rekannya yakni Marjuan dan Eka berhasil selamat, setelah diselamatkan kapal compreng yang melintas. Namun, korban diduga tenggelam dan hilang, saat ini dalam proses pencarian. (*)

Aquilaindonesia.com : Dwi Putra
Editor : Dwi Putra

Tinggalkan Balasan