Sempat Terdengar Suara Letupan, Pekerja Kabel Internet Diduga Tersengat Listrik

oleh -

PANGKALPINANG, Aquilaindonesia.com – Seorang pekerja pemasangan kabel internet milik salah satu perusahaan provider di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) harus dilarikan ke rumah sakit.

Ia tersambar listrik, saat sedang bekerja di salah satu tiang yang berada di sekitar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pangkalpinang, Kamis (6/4/2023) pagi.

Berdasarkan informasi yang diterima media ini, korban bernama Muhammad Irwan Kusuma (25)  warga Kelurahan Air Salemba, Kecamatan Gabek.

“Korban adalah salah satu pegawai dari perusahaan Iconic,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel, Mikron Antariksa dikonfirmasi media ini.

Sementara itu, Kapolsek Bukit Intan, Kompol Ferey Hidayat, juga membenarkan ada kejadian ini, tindakan kepolisian yang telah dilakukan saat ini mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun korban mengalami luka bakar di bagian lengan sebelah kanan dan luka bakar di bahu bagian kiri dan kanan, saat ini korban masih menjalani perawatan intensif di ruang IGD Primaya Hospital Bhakti Wara,” ungkap Kompol Ferey.

Sedangkan, salah seorang rekan korban, Akbar mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul  11.10 wib.

Korban menggunakan safety memanjat tiang menggunakan tangga untuk memasang jaringan internet di tiang depan SMPN 1.

Dan tidak lama kemudian setelah memanjat, korban ingin melangkah kabel DC yang berada di tiang, setelah dapat melangkah, terjadilah ledakan yang mana sebelum mendengar ledakan tersebut ia tidak melihat keatas.

“Pada saat itu korban sudah tergantung di tiang dengan menggunakan safetybelt,” ujar Akbar.

“Bersama warga yang sedang berada di tempat kejadian, korban di bawa ke RS Primaya Hospital Bhakti Wara Pukul 10.30 wib,” pungkasnya. (*)

Aquilaindonesia.com : Dwi Putra
Editor : Dwi Putra

Tinggalkan Balasan