Kunjungi Rumah Singgah Palembang, Suganda Tegaskan Siap Membantu

oleh -

PALEMBANG, Aquilaindonesia.com – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu beserta rombongan, usai bersilaturahmi dengan Ikatan Mahasiswa Bangka (ISBA) segera menyambangi Rumah Singgah milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel yang terletak di Palembang, Kamis (13/4/2023).

Rumah singgah ini merupakan fasilitas yang dikelola oleh Badan Penghubung Pemprov Babel yang terletak di daerah Jakarta dan Palembang.

Rumah ini berfungsi untuk memfasilitasi pasien serta keluarga asal Babel yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan daerah.

“Saya sangat senang bisa lihat bapak/ ibu kesini,” ungkap Suganda saat bercengkrama dengan penghuni rumah singgah.

Selain bercengkrama, Suganda yang juga masih menjabat Sekjen Ombudsman RI ini mengajak diskusi seputar penyakit yang diidap para pasien serta mencatat keluhan dan bantuan yang dibutuhkan.

Dirinya juga siap membantu melancarkan proses pengajuan bantuan baik itu ke pemerintah  kabupaten/ kota maupun provinsi.

“Nanti saya koordinasikan dengan bupati masing-masing. Saya koordinasikan dengan provinsi, saya koordinasikan dengan perusahaan yang punya CSR, tapi kirim data secepatnya,” jelasnya.

Beliau berharap data administrasi para pasien termasuk kebutuhannya dapat diselesaikan, sehingga bantuan yang dituliskan dapat segera diproses.

“Saat ini pesan saya cuma satu, untuk yang sakit dan tidak sakit, jalan kaki minimal satu jam satu hari,” ungkapnya.

Menurutnya pengobatan tidak hanya selalu tentang obat-obatan, dengan membiasakan diri berjalan kaki selama satu jam atau 10.000 langkah, tubuh akan lebih kuat dan lebih sehat. (*)

Diskominfo Babel : Penulis Maalika
Aquilaindonesia.com : Dwi Putra

Tinggalkan Balasan