Hari Ini, Puncak Arus Balik di Belitung

oleh -

TANJUNG PANDAN, Aquilaindonesia.com – Sebagaimana pesan dari pemerintah pusat, jika tidak buru-buru, ya tidak harus pulang cepat, jadi bisa mengatur kepulangan sehingga tidak berdesak-desakan baik itu di bandar udara maupun pelabuhan laut.

Demikian diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, usai mengunjungi Posko Monitoring Angkutan Udara Pada Masa Mudik Idul Fitri 1444 H di H.A.S. Hanandjoeddin Belitung, Selasa (25/4/2023).

Dari pemantauan, dilaporkanExecutive General Manager (EGM) Angksa Pura II Bandara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin, Khaerul Assidiqi saat Pj Gubernur Suganda tiba di Pulau Belitung, meskipun jumlah penumpang mengalami peningkatan, namun arus balik cukup lancar.

Dari data Rekapitulasi Pergerakan Angkutan Lebaan 2023 M/ 1444 H, dikatakan EGM AP II Belitung Khaerul bahwa puncak arus balik di Bandar Udara H.A.S. Hanandjoeddin Belitung terjadi pada 25 April 2023 (hari ini).

“Nanti kami diskusi lagi dengan pihak maskapai agar pada momen-momen tertentu seperti hari raya harus menambah rute peberbangan,” tegas Pj Gubernur Suganda usai menyaksikan langsung pengguna jasa bandara yang padat.

Kendati demikian, semua tetap berjalan lancar mengingat adanya perbedaan jadwal hari libur pegawai, anak sekolah, dan pihak lainnya.

“Kalau kami lihat, artinya semua tim berkoordinasi dengan baik. Mudah-mudahan arus balik ini bisa lancar, karena perkiraan hari ini adalah puncak arus balik di Pulau Belitung,” ungkapnya.

Suganda pun berharap tidak terjadi hambatan berarti untuk masyarakat, dan juga masyarakat dapat terfasilitasi dengan baik oleh penyedia jasa angkutan. (*)

Diskominfo Babel : Penulis Nona
Aquilaindonesia.com : Dwi Putra

Tinggalkan Balasan