Kibarkan Merah Putih Sepanjang 45 Meter, Suganda Ingin PWNU Jadi Garda Terdepan Kawal Pancasila

oleh -

PANGKALPINANG, Aquilaindonesia.com – Penjabat (Pj)) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, mengunjungi Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) pada Senin (15/5/2023).

Kedatangan Suganda disambut Ketua Tanfidziyah PWNU Babel Masmuni Mahatma beserta pengurus PWNU dan Ketua Pengurus Cabang NU di Babel.

“Saya mengucapkan selamat datang di Sekretariat PWNU Babel. Semoga Pak Suganda sukses, meskipun sementara di Babel, bisa memberikan warna, mencintai Babel dengan sebenar-benarnya,” ujar Masmuni.

Sementara itu, Suganda menceritakan bahwa organisasi NU bukan hal yang baru bagi dirinya.

“Saya hidup di lingkungan NU, sudah sangat dekat. Bahkan, ketika pertama kali datang ke Babel yang saya cari adalah PWNU, jadi terima kasih hari ini saya diberikan waktu untuk pertemuan ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini dirinya juga menjelaskan bahwa nanti pada 1 Juni 2023 dirinya ingin mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, dengan membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 45 meter, bisa bertempat di Jembatan Emas atau Pantai Pasir Padi.

“Saya ingin momen ini bisa menyatukan ribuan orang, dan diharapkan NU bisa menjadi garda terdepan untuk mengawal Pancasila ini. Pada saat itu juga ingin memviralkan Tari Bedincak bersama-sama,” paparnya.

Suganda menambahkan bahwa NU merupakan organisasi yang terbesar di Indonesia dan juga di Babel, untuk itu dirinya ingin berkolaborasi, bersinergi membangun Babel dalam kapasitas masing-masing.

“Saya akan memberikan yang terbaik untuk Babel dan bersinergi dengan NU demi yang terbaik untuk masyarakat Babel,” pungkasnya. (*)

Diskominfo Babel : Penulis Lisia Ayu

Aquilaindonesia.com : Dwi Putra

Tinggalkan Balasan