PT Timah Tbk TB Batu Besi meraih Proper Emas dalam ajang Anugerah Lingkungan Public Disclosure Program for Environmental Compliance (PROPER) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin didampingi Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong dan Dewan Proper kepada PT Timah Tbk di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (20/12/2023).

oleh -

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas komitmen PT Timah Tbk dalam pengelolaan lingkungan yang baik dan berkelanjutan. PT Timah Tbk TB Batu Besi telah menerapkan berbagai inovasi sosial untuk memanfaatkan lahan bekas tambang, salah satunya adalah Program Terpadu Inovasi Nanas Badau Belitung Indonesia (Protein Nabati).

Program ini melibatkan Kelompok Tani Aik Jelutung untuk membudidayakan nanas badau di lahan bekas tambang. Selain itu, PT Timah Tbk juga melibatkan kelompok UMKM 2Y yang beranggotakan kelompok perempuan untuk mengolah hasil nanas menjadi berbagai produk olahan.

PT Timah Tbk akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kinerja pengelolaan lingkungan, serta berkontribusi dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan dan keberlanjutan pembangunan.

#ProperEmas2023
#PTTimah #TINS
#Sustainability

Tinggalkan Balasan