Sekda Kota Pangkalpinang Pimpin Rapat Persiapan APEKSI XVII di Balikpapan

oleh -

PANGKALPINANG, aquilaindonesia.com – Pemerintah Kota Pangkalpinang mengadakan rapat persiapan pelaksanaan APEKSI XVII (Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia) yang akan digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur pada 1-6 Juni mendatang.

Rapat yang dipimpin Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go, ini diadakan di ruang rapat sekda, Rabu (22/5/2024) dan diikuti sejumlah OPD terkait serta Pj Ketua TP PKK Pangkalpinang.

Mie Go mengatakan, sebagai anggota APEKSI, Pemkot Pangkalpinang sangat diharapkan keikutsertaan dan partisipasinya dalam acara ini. Untuk itu, Mie Go berharap dalam rapat ini sudah menentukan terkait akomodasi perjalanan dan penginapan selama acara di sana. Selain itu, agar memberikan kesan yang baik atas kehadiran Pangkalpinang di Balikpapan.

“Ini juga tahun awal Pj Wali Kota mengikuti acara ini, kita harus mendukung dan ikut mensukseskan karena memang juga merupakan tugas dari Pemerintah Kota Pangkalpinang,” ucap Mie Go.

Acara APEKSI XVII dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti Rakernas, gala dinner, sarasehan ketua TP PKK, pentas seni, senam bersama dan penanaman pohon, serta puncak acara yakni karnaval budaya.

Pada puncak acara karnaval budaya, masing-masing daerah memakai pakaian adat yang mencirikan daerah tersebut. Sekadar informasi, APEKSI tahun 2023 lalu digelar di Makassar, Sulawesi Selatan. (rill/syw)

Tinggalkan Balasan