Anggota DPRD Babel dan Nelayan Gelar RDP Terkait Alur Muara Jelitik

oleh -

PANGKALPINANG, aquilaindonesia.com – Anggota DPRD Provinsi Kep Bangka Belitung (Babel), menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama sejumlah nelayan Jelitik terkait persoalan alur muara Jelitik yang hingga saat belum juga menemukan titik terang

Rapat di gelar di ruang Banmus, Senin (01/07/2024) mendengar keluhan nelayan yang berada di wilayah alur muara Jelitik agar pengerukan alur muara jelitik dilakukan oleh perusahan yang lama yakni PT Pulomas.

Wakil Ketua DPRD Babel, Heryawandi mengatakan, persoalan alur muara jelitik ini sudah lama terjadi, dan tak kunjung selesai.

Menurut Heryawandi, sebenarnya sudah ada rujukan dari pihak Forkopimda untuk penyelesaian langkah pendek guna mengatasi hal tersebut agar persoalan ini dapat segera selesai mengingat banyak hal lain yang terkobankan dari kondisi Jelitik ini.

Dalam rapat kata  Heryawandi, nelayan menyampaikan beberapa keterangan baru, termasuk hasil kesepahaman yang dibuat sebelumnya, namun tak kunjung direalisasikan oleh Forkopimda.  Sehingga harus dirundingkan lagi secara seksama dan dalam tempo yang tidak terlalu lama, karna dikhawatirkan akan terus menjadi persoalan apabila terus dibiarkan.

“Sampai saat ini belum ditindaklanjuti, itulah yang menjadi rekomendasi utama kepada Pemprov Babel melalui Pj Sekda yang hadir hari ini tentang kordinasi yang lebih jauh melibatkan banyak pihak, supaya diskresi ini sempurna kita siap ikut terlibat dalam itu, karna persoalan ini sepertinya dibawa berbagai kepentingan termasuk mungkin saja ada kepentingan ekonomi disana sehingga tak selesai selesai,” jelasnya.

Heryandi menjelaskan, apabila hanya sekedar pengerukan alur sungai, maka hal itu akan menjadi mudah, namun karna sudah membawa perusahaan dan urusan ekonomi maka terus menjadi persoalan. Ia berharap para nelayan dapat terus berjuang untuk keinginan tersebut. (adv/sywl)

Tinggalkan Balasan