Helyana Usulkan Kemendagri Agar Jabatan Wakil Ketua DPRD Yang Diembannya Jadi Definitif

oleh -
Helyana

PANGKALPINANG, aquilaindonesia.com – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Helyana yang saat ini mengemban jabatan sebagai Pit Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung akan segera mengusulkan ke Kemendagri agar jabatan yang diembannya saat ini menjadi definitifkan.

Terkait proses definitif jabatannya itu, menurut Helyana, sangat berbeda dengan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) yang harus memiliki sisa jabatan dengan rentang waktu tertentu.

Sedangkan untuk proses definitif jabatan tidak ada rentang waktu, selama masih memiliki masa jabatan maka hal tersebut tetap diperbolehkan.

“Intinya ini berproses tinggal menunggu izin ke DPP Partai PPP, persetujuan Ketum, pak sekjend, sudah kami sampaikan, kama berkas-berkas yang lain sudah lengkap,” jelasnya.

Helyana sendiri sampai lupa bahwa jabatannya saat ini belum definitif, lantaran banyaknya urusan yang dikerjakan, khususnya yang berkaitan langsung dengan masyarakat.

“Sampai lupa sangking kesibukan ngurus masyarakat sampai lupa ngurus diri sendiri. Namun langsung tadi telepon (staf) karna sudah ditanya dari pihak Kemendagri perihal itu, mengingatkan agar disegerakan,” kata Helyana, Selasa (18/07/2024).

Sepeti diketahui, Helyana sudah menjabat Pit Wakil Ketua DPRD Babel sedari tahun 2023 lalu. Dirinya direkomendasikan partai PPP untuk menggantikan Amri Cahyadi yang terjerat kasus korupsi. (adv/sywl)

Tinggalkan Balasan