Bank Sumsel Babel Luncurkan Layanan Cardless Withdrawal

oleh -

PALEMBANG, aquilaindonesia.com – Bank Sumsel Babel mengumumkan peluncuran layanan terbaru, Cardless Withdrawal, yang telah mendapatkan persetujuan dari Bank Indonesia pada 29 Juli 2024 lalu. Layanan inovatif ini memungkinkan nasabah untuk melakukan tarik dan setor tunai tanpa menggunakan kartu ATM, sehingga transaksi menjadi lebih praktis namun tetap aman.

Pemimpin Divisi Pengembangan Produk dan Pemasaran, Ahmad Azhari, Rabu (7/8/2024) mengatakan, Bank Sumsel Babel telah melakukan uji coba operasional di wilayah Palembang, dan dalam minggu ini akan melanjutkan ke seluruh wilayah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

“Saat ini, nasabah dapat menggunakan fitur Cardless Withdrawal di seluruh mesin ATM Bank Sumsel Babel”, ucapnya didampingi  Pemimpin Bagian Strategi Pemasaran dan Komunikasi Produk, Eka Yuniarto.

Ke depan lanjutnya, Bank Sumsel Babel berencana menjalin kerjasama dengan berbagai bank agar layanan ini dapat digunakan tidak hanya di mesin ATM Bank Sumsel Babel tetapi juga di mesin ATM bank lain. Selain itu, nasabah dari bank lain juga akan dapat menggunakan fitur Cardless Withdrawal di mesin ATM Bank Sumsel Babel.

Azhari menjelaskan, melalui aplikasi BSB Mobile, nasabah dapat menikmati berbagai manfaat dari layanan Cardless Withdrawal, seperti :

1. Transaksi Tanpa Kartu: Memungkinkan nasabah untuk bertransaksi tanpa harus membawa dompet atau kartu ATM.

2. Tarik dan Setor Tunai Tanpa Kartu: Menghilangkan kekhawatiran saat lupa membawa kartu ATM.

3. Transaksi Aman dengan Kode Token: Setiap transaksi dilindungi dengan kode token, yang memberikan lapisan keamanan tambahan.

4. Bebas Biaya : Layanan ini tidak dikenakan biaya tambahan.

5. Dapat dilakukan diseluruh ATM/CDM/CRM Bank Sumsel Babel dimanapun.

Cara Penggunaan:

1. Buka aplikasi BSB Mobile.

2. Pilih menu Transaksi, kemudian pilih Transaksi Tanpa Kartu.

3. Pilih jenis transaksi: Setor Tunai, Tarik Tunai, atau History Transaksi.

4. Pilih rekening yang akan digunakan.

5. Masukkan nominal transaksi dan MPIN.

6. Anda akan menerima kode yang dapat dimasukkan di ATM Bank Sumsel Babel.

Bank Sumsel Babel kata Azhari, memiliki jaringan digital yang cukup banyak tersebar di wilayah Provinsi Sumsel dan Prov Kep. Babel dan Kota Jakarta per Juni 2024, yaitu: a. ATM berjumlah 526 Unit b. ATM Setoran Tunai (Cash Deposit Machine/CDM) yaitu mesin ATM yang memiliki fitur utama sebagai transaksi setoran uang tunai berjumlah 3 Unit c. ATM Setor Tarik Tunai (Cash Recycle Machine/CRM) yaitu mesin ATM yang memiliki fungsi ATM Tarikan Tunai, ATM Non Tunai, dan ATM Setoran Tunai, berjumlah 45 Unit Saat ini.

“Kebiasaan masyarakat adalah tidak lupa membawa handphone, karena jika tertinggal, banyak orang akan kembali untuk mengambilnya. Namun, jika lupa membawa dompet, kebanyakan orang tidak terlalu khawatir”, ungkapnya.

Tren ini  menunjukkan betapa pentingnya perangkat mobile dalam kehidupan sehari-hari. Dengan mempertimbangkan hal ini, Bank Sumsel Babel menawarkan layanan Cardless Withdrawal Layanan ini memberikan kemudahan terutama bagi nasabah ASN, pegawai yang menerima gaji melalui Bank Sumsel Babel, serta seluruh Nasabah yang memiliki tabungan, karena mereka dapat menarik dan menyetor uang tunai dengan hanya menggunakan mobile banking, tanpa harus mengantri di Teller dan bebas dari kekhawatiran. Inovasi ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan nasabah tetapi juga memberikan solusi praktis yang sesuai dengan gaya hidup modern yang semakin digital.

“Bank Sumsel Babel berkomitmen untuk terus berinovasi dalam meningkatkan sistem pelayanan digital, sehingga nasabah dapat lebih mudah dalam bertransaksi sehari-hari. Ayo gunakan dan aktifkan segera mobile banking Bank Sumsel Babel untuk menikmati kemudahan transaksi tanpa kartu”, ucapnya bersemangat (rill/sywl)

Tinggalkan Balasan