Paguyuban Jawa Timur dan IKAMA Tegaskan Dukung Erzaldi Jadi Gubernur Babel di Pilkada 2024

oleh -

PANGKALPINANG, aquilaindonesia.com – Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Paguyuban Jawa Timur melakukan pertemuan dengan Erzaldi Rosman Djohan, guna menjaga silaturahmi yang telah terjalin dengan baik hingga saat ini.

Demikian hal itu disampaikan oleh Ketua Paguyuban Jawa Timur, Jayadi kepada awak media, Kamis (19/09/2024).

“Didalam silahturahmi tersebut kita sepakat mengagendakan dalam waktu dekat, akan melakukan pelantikan kepengurusan Paguyuban Jawa Timur di provinsi Bangka Belitung,” kata Jayadi.

“InsyaAllah kalo tidak ada halangan kami meminta Pak Erzaldi menjadi dewan pembina di Paguyuban Jawa Timur se-provinsi Bangka Belitung,” sambungnya.

Pihaknya siap memberikan dukungan penuh terhadap Erzaldi Rosman Djohan – Yuri Kemal pada konstelasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November 2024 nanti.

“Kita mendukung Pak Erzaldi untuk maju lagi di Pilgub ini. Kami berharap pak Erzaldi pun bisa terpilih kembali, apa lagi ada beberapa program yg kami sampaikan ke Pak Erzaldi bisa membantu menunjang perekonomian Babel kedepannya. Kita do’akan semoga Pak Erzaldi terpilih kembali menjadi Gubernur Provinsi Babel,” harap Jayadi.

Sementara itu, Ketua IKAMA Provinsi Babel, Aan Junaedi menilai, bahwa Erzaldi Rosman merupakan sosok yang memiliki peran penting terhadap masyarakat Madura.

“Pak Erzaldi sering membantu serta memberikan kenyaman terhadap masyarakat madura, apa lagi keluarga besar Rosman Djohan mempunyai peran penting kepada masyarakat madura pada waktu itu. Karna saya masih ingat orang tua saya dan para sesepuh pernah menyampaikan bahwa bapak Rosman Djohan adalah orang pertama yg berani membackup orang madura di Kota Pangkalpinang dan Provinsi Babel,” jelasnya.

“Pada masa itu masa-masa orde baru dan tragedi sampit. Sehingga sedikit tidaknya masyarakat madura punya hutang budi terhadap keluarga besar rosman djohan,” ungkap Junaedi.

Maka dari itu, dirinya juga siap memberikan dukungan penuh kepada Erzaldi Rosman – Yuri Kemal pada Pilkada nanti. (rill/red)

Tinggalkan Balasan