Komitmen Perjuangan WPR dan IPR, Erzaldi Akan Temui Presiden

oleh -

PANGKALPINANG, Babelsatu.com – Masih tingginya ketergantungan daerah dan warga Bangka Belitung (Babel) terhadap pertambangan timah, Erzaldi Rosman sadari dan akan perjuangkan Hak-hak penambang rakyat. Namu hingga kini hambatan regulasi pertimahan rakyat yang membuat segala bentuk perizinan dan aturan yang melibatkan rakyat menjadi terhambat karena regulasi IPR dan WPR yang belum tertuntaskan.

”Soal wilayah pertambangan rakyat (WPR) dan izin pertambangan rakyat (IPR) itu terus kami perjuangan, meskipun berbagai aturan dan regulasi membuat masalah itu menjadi sulit terealisasi,” ujar H Erzaldi Roesman, Kamis, (17/10/2024).

Erzaldi mengatakan, bagaimanapun masyarakat Babel harus dipersiapkan untuk kehidupan pasca tambang. Namun, sekarang ini ketergantungan masyarakat Babel terhadap tambang masih sangat dominan dan tinggi tidak bisa diabaikan.

“Jadi di satu sisi kita harus mempersiapkan masyarakat Babel untuk pasca tambang, namun di sisi lain kita juga ingin agar masyarakat yang hidup dari pertambangan bisa menambang dengan tenang, sesuai aturan, dan berdiri di atas regulasi yang jelas dan pasti,” ujar Erzaldi

Erzaldi menegaskan, persoalan WPR dan IPR ini akan segera di selesaikan dengan cara menghadap Presiden Prabowo Subianto nantinya.

Saya akan paparkan persoalan yang ada. Beliau juga sudah tahu persoalan di Babel ini dari dulu,” ungkap Erzaldi. (adv/naf)

Tinggalkan Balasan