Dengar Permasalahan dan Aspirasi Masyarakat, Kapolda Kunjungi Desa Kace

oleh -

MENDO BARAT, aquilaindonesia.com – Kepolisian Resor (Polres) Bangka dan Kepolisian Sektor (Polsek) Mendo Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus berupaya meningkatkan pelayanan kepolisian serta mendengar secara langsung permasalahan dan aspirasi dari masyarakat.

Salah satu dengan kegiatan Jum’at Curhat, yang kali ini dilaksanakan di Kantor Desa Kace, Kecamatan Mendo Barat, yang dihadiri langsung Kapolda Kepulauan Babel, Irjen Pol Yan Sultra didampingi Dirbinmas Kombes Rudi, Dirkrimum Kombes I Nyoman Mertha Dana, Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, Kapolsek Mendo Barat Iptu Defriansyah, Kades Kace Rusmin Yunus serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh daerah serta masyarakat setempat.

“Ini merupakan kegiatan silahturahmi dan komunikasi serta turun langsung ke masyarakat khususnya Desa Kace dalam mendengar permasalahan dan aspirasi,” tegas Yan Sultra di Mendo Barat, Jum’at (24/2/2023).

“Dengan kegiatan ini mendapatkan solusi apa yang menjadi permasalahan, selain itu kemungkinan ada permasalahan yang tidak sampai ke polda atau polres bisa disampaikan disini,” ujarnya.

Kapolda Babel juga menghimbau agar semua masyarakat khususnya para orang tua, agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi sekarang, seperti penyalahgunaan narkoba dan isu penculikan terhadap anak-anak.

“Orang tua agar lebih dan selalu tingkatkan kewaspadaan terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat sekarang ini,” jelas Yan Sultra.

Dikesempatan yang sama salah satu tokoh masyarakat, Zainudin Pay, mengatakan sangat mengaspresiasi kegiatan Jum’at Curhat dan semua pelayanan yang dilakukan oleh kepolisian terhadap masyarakat.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Pak Kapolda atas kegiatan ini, semoga kegiatan ini terus dilaksanakan, sehingga kami bisa menyampaikan permasalahan secara langsung,” papar Bang Pay.

Diakhir kegiatan Kapolda Babel memberikan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat Desa Kace, guna meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. (*/ dp/ pr)

Tinggalkan Balasan