Kasus di Kebun Sawit PT BPL, Kapolda Tinjau Langsung TKP dan Kunjungi Keluarga

oleh -

PANGKALPINANG, Aquilaindonesia.com – Kasus seorang anak berusia delapan tahun yang ditemukan di Perkebunan Sawit Bukit Intan Bine PT BPL Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Kamis (9/3/2023) lalu menjadi perhatian langsung Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Babel, Irjen Pol Yan Sultra.

Kapolda Babel didampingi Kapolres Babar serta pengelola perkebunan, meninjau langsung tempat kejadian perkara (TKP).

Dari pantauan tim di lokasi, sejumlah garis polisi masih terpasang di TKP penemuan jenazah tersebut.

Selain mengecek lokasi penemuan jenazah, Kapolda Babel juga menyempatkan diri bertemu dan datang langsung ke rumah keluarga korban.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Babel, AKBP Jojo Sutarjo, mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus penemuan jenazah seorang anak perempuan tersebut.

Apalagi, kata Jojo, dalam penyelidikan kasus ini langsung dipantau Kapolda Babel dengan turun langsung ke lokasi ditemukannya jenazah tersebut.

“Saat ini masih penyelidikan, kasus ini jadi atensi pimpinan juga. Bapak Kapolda Babel juga terus mendorong jajaran, agar ini secepatnya dituntaskan dan segera mengungkap kasus ini,”kata Jojo di Pangkalpinang, Senin (13/3/2023).

Sebelumnya diberitakan Tim Inafis bersama Tim Kedokteran Kepolisian (Dokpol) Polda Babel bersama Tim Dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, melakukan autopsi mayat yang ditemukan di Perkebunan Sawit Bukit Intan Bine PT BPL Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat (Babar).

Dari hasil autopsi Tim Inafis Polda Babel melakukan autopsi dari property dan tanda-tanda khusus pada korban seperti barang yang digunakan serta ciri khusus pada korban ada tahi lalat di tangan lengan sebelah kiri korban.

Tim Inafis Polda juga telah melakukan uji tes DNA dengan mengambil sampel DNA korban dan kedua orang tua untuk pencocokan.

“Untuk hasil uji tes DNA ini masih harus menunggu hasil dari Dokpol Forensik,” pungkasnya. (*)

Aquilaindonesia.com : Dwi Putra
Editor : Dwi Putra

Tinggalkan Balasan