Tingkatkan Keilmuan Terkait Publikasi, Bid Humas Polda Babel Kunjungi AJI Kota Pangkalpinang

oleh -

PANGKALPINANG, Aquilaindonesia.com – Bersinergi dengan organisasi media merupakan salah satu upaya yang dilakukan Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), guna mengantisipasi dan meminimalisir pemberitaan atau informasi hoaks, supaya informasi yang diterima masyarakat benar-benar sesuai fakta.

Seperti diungkapkan Kabid Humas Polda Babel, AKBP Jojo Sutarjo, ketika berkunjung ke Sekretariat Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Kota Pangkalpinang di kawasan Terminal Girimaya.

“Kami kesini untuk bersilaturahmi, serta meningkatkan keilmuan terkait bagaimana bentuk penulisan dan lainnya,” kata Jojo Sutarjo di Pangkalpinang, Selasa (21/3/2023).

“Karena kami menilai, ketika ada sebuah kegiatan atau kejadian di lapangan, dalam hitungan menit sudah ada artikel atau beritanya,” ujarnya.

Lanjut Kabid Humas, diharapkan adanya kunjungan dan sinergi dengan organisasi media ini, publikasi dari Bidang Humas Polda Babel lebih baik lagi, terutama dalam kualitas artikel, foto, video dan lainnnya.

Sementara itu, Ketua AJI Kota Pangkalpinang, Barlyanto, mengatakan AJI Kota Pangkalpinang terbentuk secara definitif di tahun 2021 lalu.

Namun, pembentukannya sudah ada sejak tahun 2019 yang mana AJI Kota Pangkalpinang masih menginduk ke AJI Kota Palembang.

“Anggota kami awalnya ada 30 orang, namun ada yang meninggal dan lulus CPNS, jadi masih 28 orang,” Barly.

Diakui Barlyanto, untuk ikut dalam kepesertaan AJI sangat sulit, hal ini sesuai dengan aturan dari pusat.

Selain itu AJI tidak bisa menerima bantuan dari pemerintah, sehingga setiap melakukan sebuah kegiatan secara mandiri.

Dari kegiatan ini, Bidang Humas pun mendapat pencerahan terkait bagaimana bisa cepat menayangkan artikel di web, berinovasi dalam publikasi melalui sejumlah media sosial dan bagaimana meningkatkan kemampuan anggota melalui pelatihan yang bisa berkolaborasi dengan AJI Kota Pangkalpinang. (*)

Aquilaindonesia.com : Dwi Putra
Editor : Dwi Putra

Tinggalkan Balasan