Tujuh Penghargaan Nasional Hadiah HUT ke-20 Polda Babel, Ini Pesan Kapolda ke Personil

oleh -

PANGKALPINANG, Aquilaindonesia.com – Hari ini bertepatan tanggal 13 Maret 2023, Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tepat berusia 20 tahun, sejak dibentuk pada tahun 2003 lalu.

Tepat di usia ke-20 tahun ini, Polda Babel mendapat hadiah khusus dari personil dan pelajar yang berhasil membawa sejumlah penghargaan dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat Kapolri Cup 1 Tahun 2023 yang dilaksanakan pada 3 – 5 Maret 2023 lalu.

Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra, yang memimpin langsung pelaksanaan apel pagi di halaman depan Mapolda Babel, mengatakan bahwa hari ini Polda Babel telah memasuki usia dua dekade dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), memberikan perlindungan, pegayoman, pelayanan kepada masyarakat dan penegakan hukum di Babel sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Polri.

Diusia tersebut, dirinya meminta agar semua personil mensyukuri, dikarenakan situasi kamtibmas di wilayah Babel masih terbilang kondusif, berkat kerjasama yang baik antara Polri, pemerintah deerah, TNI serta dukungan lapisan masyarakat.

“Diusia 20 tahun berdirinya Polda Babel, sudah saatnya semua mewujudkan program Kapolri dengan menghadirkan Polri yang Presisi di tengah masyarakat, dengan peningkatan kinerja secara profesional, mampu berinovasi dan menguasai perkembangan teknologi informasi di era 4.0 saat ini,” tegas Yan Sultra ketika sambutannya yang turut dihadiri Wakapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Sugeng Suprijanto, Irwasda, Pejabat Utama Polda, Auditor Tk.III serta Pamen, Pama dan Seluruh Personil Polda Babel, Senin (13/3/2023).

Selain itu, Yan Sultra juga menyampaikan apresiasi atas perolehan prestasi dan medali yang telah di berikan oleh personil dan pelajar yang telah mengharumkan nama Polda Babel.

Ia berharap, personil yang berprestasi ini kedepannya bisa memberikan prestasi yang lainnya, sehingga bisa membawa nama Babel ke kancah yang lebih tinggi.

Tak lupa, ia juga meminta kepada seluruh personel Polda Babel dan jajaran agar bekerja dengan sebaik-baiknya, sebagaimana personil yang mendapat penghargaan atas prestasi dan dedikasinya yang telah diberikan untuk institusi dan membanggakan Babel.

“Saya ucapkan selamat dan terimakasih atas perolehan prestasi dan medali yang telah diberikan semoga kedepannya bisa berprestasi lebih tinggi serta membanggakan bangsa dan negara,” kata Yan.

“Jadikan momen ini sebagai motivasi untuk melaksanakan tugas, menjadi lebih baik dan terus berprestasi,” ujarnya.

Jenderal Bintang Dua ini juga berpesan kepada seluruh personil agar dapat membanggakan institusi Polri dengan tidak terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba, minimalisir pelanggaran disiplin, sehingga dapat menurunkan martabat Polri khususnya Polda Babel.

“Teruslah bekerja dengan baik sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing serta tingkatkan profesionalisme, inovasi dan penguasaan teknologi informasi melalui pelatihan dan pengembangan di fungsi masing-masing,” pesannya. (*)

Personil Polda Babel dan Pelajar yang membawa nama Polda Babel mendapatkan penghargaan sebagai berikut:

1. Briptu Utari, Jabatan Ba Bidkeu Polda Babel.
Penghargaan : Juara II Tanding Putri Kelas E Tingkat Dewasa Kejuaraan Nasional Pertandingan Pencak Silat Kapolri Cup 1 Tahun 2023

2.  Bripda Kholipa Jabatan Ba Dit Samapta Polda Babel.
Penghargaan : Juara II Tanding Putri Kelas C Tingkat Dewasa Kejuaraan Nasional Pertandingan Pencak Silat Kapolri Cup 1 Tahun 2023

3. Bripda Muhammad Ihyal Saputra Jabatan Ba Dit Samapta Polda Kep. Babel
Penghargaan : Juara III Tanding Putra Kelas G Tingkat TNI-Polri dan Instansi Kejuaraan Nasional Pertandingan Pencak Silat Kapolri Cup 1 Tahun 2023

4. Nurahma Maharani, Siswa Kelas 1 SMP N 2 Pangkalpinang.
Penghargaan : Juara 1 Tanding Putri Kelas E tingkat Pra Remaja Kejuaraan Nasional Pertandingan Pencak Silat Kapolri Cup 1 Tahun 2023

5. Sebrianda, Siswa Kelas 6 SDN 3 Pangkalpinang.
Penghargaan : Juara 1 Tanding Putra Kelas D Tingkat SD Kejuaraan Nasional Pertandingan Pencak Silat Kapolri Cup 1 Tahun 2023

6. Masayu Ramadhana, Siswa kelas 6 SDN 32 Pangkalpinang.
Penghargaan : Juara 1 Tanding Putri Kelas D Tingkat SD Kejuaraan Nasional Pertandingan Pencak Silat Kapolri Cup 1 Tahun 2023

7. Afaf Laiba, Siswa kelas 2 SDN 34 Pangkalpinang.
Penghargaan : Juara 1 Tanding Putri Kelas Mini Tingkat Pra Dini Kejuaraan Nasional Pertandingan Pencak Silat Kapolri Cup 1 Tahun 2023.

Aquilaindonesia.com : Dwi Putra
Editor : Dwi Putra

Tinggalkan Balasan