Jaga Kamtibmas dan Antisipasi Kejahatan Polsek Belinyu Tempatkan Personil di Pelabuhan

oleh -

BELINYU, Aquilaindonesia.com – Dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif dan aman dalam kegiatan arus mudik dan arus balik.

Maka, Polsek Belinyu bersama instansi terkait di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka menempatkan personelnya di terminal penumpang Pelabuhan Belinyu.

Seperti yang dilaksanakan pada Rabu (12/4/2023) kemarin ketika masuknya KM Bukit Raya yang bakal menuju Pelabuhan Kijang Bintan.

Dikesempatan ini data penumpang KM Bukit Raya yang turun sebanyak 132 orang, kemudian penumpang naik sebanyak 293 orang dengan penumpang lanjutan sebanyak 174 orang dengan total penumpang sebanyak 467 orang.

Kapolsek Belinyu, AKP Chandra Satria Adi Pradana, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir tingkat kejahatan di sekitar pelabuhan, sehingga dapat memberikan keamanan bagi para pemudik.

“Dalam pengamanan kami selalu bersinergi dengan pihak terkait, bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi premanisme, maupun tindak kejahatan lainnya,” tegas AKP Chandra.

Kapolsek Belinyu juga menghimbau para penumpang, untuk memperhatikan keluarga dan barang bawaanya jangan sampai hilang.

“Kami himbau kepada para penumpang untuk memperhatikan keluarga dan barang bawaannya, sehingga tidak sampai hilang,” pungkasnya. (*)

Aquilaindonesia.com : Dwi Putra
Editor : Dwi Putra

Tinggalkan Balasan