Suganda Terima Beragam Masukan dari Tokoh Masyarakat Belitung

oleh -

TANJUNGPANDAN, Aquilaindonesia.com – Bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat di Rumah Makan Weng, Pantai Tanjung Pendam Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Belitung (Babel).

Penjabat (Pj) Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu, mendiskusikan banyak hal untuk memajukan pulau yang dijuluki Negeri Laskar Pelangi itu.

Dikesempatan ini juga, Suganda menerima banyak masukan dari tokoh masyarakat.

“Ada beberapa masukan kepada saya, untuk menentukan kebijakan kedepan dengan melihat pembangunan ini secara utuh,” kata Suganda, pada Kamis (6/4/2023) kemarin.

Salah satu hal yang dibahas yakni upaya lebih giat dalam mempromosikan pariwisata Belitung agar lebih masif, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Belitung.

Kemudian, tata kelola pemerintahan juga menjadi bahasan.

Ia mengatakan, para tokoh masyarakat Belitung berharap ada perwakilan dari putra/putri Belitung untuk bersinergi dengan Pemprov Babel dalam membangun Belitung.

Lebih lanjut di usia provinsi yang telah menginjak usia ke-23 tahun, para tokoh masyarakat menginginkan adanya pembangunan monumen perjuangan pembangunan pembentukan Provinsi Babel yang berlokasi di Tanjung Pendam.

“Sehingga nantinya akan menjadi kebanggan bagi masyarakat Babel,” ujarnya.

Selain itu, para tokoh juga meminta agar H.A.S. Hanandjoeddin untuk diusulkan menjadi pahlawan nasional.

Menanggapi hal ini, Suganda memerintahkan Kepala Dinsos PMD agar memperjuangkan usulan tersebut.

“Nanti siperjuangkan, baik secara surat maupun berkoordinasi langsung dengan pemerintah pusat, termasuk saya minta dukungan dari teman-teman DPRD dapil Belitung untuk memperjuangkan ini,” katanya.

“Ini beberapa hal, sampai bicara bagaimana ekonomi di Belitung bisa bergeser dari sektor pertambangan ke sektor pariwisata, dan ekonomi kreatif,” pungkasnya. (*)

Diskominfo Babel : Penulis Budi
Aquilaindonesia.com : Dwi Putra

Tinggalkan Balasan